Pakuwon Membangun Superblok di IKN dengan Dana Rp 5 Triliun

by -92 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan superblok milik PT Pakuwon Jati Tbk di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Kawasan ini terdiri dari pusat perbelanjaan, kondominium, hingga hotel.

“Pada siang hari ini Groundbreaking Pakuwon Nusantara secara resmi dimulai,” kata Jokowi mengutip siaran Sekretariat Presiden, Rabu (1/11/2023).

Proyek superblok Pakuwon Nusantara berdiri di lahan seluas 7,2 hektare di Kawasan Sumbu Kebangsaan dan tepat di depan tugu ‘Titik Nol’. Dalam pembangunan fasilitas ini Pakuwon juga menggandeng Marriott International, Four Points by Sheraton.

Disusul pembangunan pusat perbelanjaan, hotel Tribute Portfolio by Marriott, Hotel Westin dan Ballroom. Adapun pembangunan superblok ini memakan biaya investasi mencapai Rp 5 triliun.

Jokowi mengapresiasi Pakuwon yang mendahului pembangunan superblok ini. Diharapkan ke depannya semakin banyak investasi dari dalam negeri yang akan masuk.

“Kita harapkan ini akan memberikan gelombang yang lain yang tadi juga apa Kepala Otorita sudah menyampaikan bulan Desember saya diperintah untuk ke sini lagi karena akan ada groundbreaking, beberapa Pak kira-kira? 8-9 lagi yang baru akan memulai, dan kita berharap ini akan terus meramaikan ibukota Nusantara kita,” kata Jokowi.