Pohon Tumbang Mengganggu Akses Jalan dan Listrik di Bontang Barat

by -17 Views

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, Tim Rescue Regu 03 Mako dan Regu 03 Pos Bontang Lestari, Kota Bontang, Kalimantan Timur, telah berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi Jalan Adipura II RT 05, Bontang Barat, pada Rabu malam (25/9/2024).

Kepala Disdamkartan Bontang, Amiluddin, melalui Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Sarkani, mengungkapkan bahwa tim langsung merespons cepat setelah mendapatkan laporan mengenai pohon tumbang yang memblokir jalan dan merusak kabel listrik PLN sehingga mengganggu aliran listrik di sekitar area tersebut.

“Saat menerima informasi dari warga, Tim Rescue Regu Charli dan Regu Pos Bontang Lestari (Bonles) segera bergerak menuju lokasi,” jelas Sarkani.

Tim kemudian dengan cepat melakukan evakuasi dengan memotong dan membersihkan batang pohon tumbang untuk mengembalikan akses jalan dan memastikan keamanan lingkungan sekitar. Dalam kurang lebih satu jam, jalan sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan.

“Partisipasi tim terdiri dari anggota Rescue Regu 3 Mako, Regu 3 Pos Bonles, dan Redkar Bonles. Pohon tumbang berhasil dievakuasi dengan sukses,” tambah Sarkani.

Sarkani juga mengimbau kepada warga agar segera melaporkan kejadian serupa atau situasi darurat lainnya. “Jangan ragu untuk menghubungi kami, Disdamkartan siap siaga 24 jam untuk membantu warga,” tutupnya.

*) Sumber berita dari PRANALA.co dapat diikuti di Google News di https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMIm9twswltjOAw?hl=id&gl=ID&ceid=ID%3Aid