Contoh-contoh Pemimpin yang Tidak Benar, Contoh Ketiga: Penggelapan Tunjangan Khusus (Tunsus)

by -92 Views

“Oleh Prabowo Subianto [diambil dari Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto]”

“Dalam buku ini, saya banyak bercerita tentang pemimpin-pemimpin yang saya kagumi, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Mereka adalah tokoh-tokoh yang patut kita pelajari.”

“Namun, ada juga beberapa contoh kasus, di mana perwira dan komandan yang sebaiknya tidak dijadikan contoh. Menurut pendapat saya, mereka bukanlah pemimpin yang benar.”

“Saya mendengar kisah ini dari teman-teman saya ketika bertugas di Timor Timur. Ketika itu, ada seorang Komandan satuan yang memerintahkan seluruh tambahan uang saku, yang disebut Tunjangan Khusus (Tunsus), untuk dikumpulkan dan dititipkan kepada seorang pedagang dengan janji akan mendapat persentase bunga setiap bulan.”

“Akibatnya, saat pasukan akan pulang, pedagang tersebut kabur dengan uang tersebut dan seluruh tabungan para prajurit hilang. Ketidakhormatan dan hilangnya kepemimpinan dari Komandan tersebut bisa dibayangkan.”

Sumber: https://prabowosubianto.com/contoh-contoh-pemimpin-yang-tidak-benar-contoh-ketiga-penggelapan-tunjangan-khusus-tunsus/

Source link