SMPN 2 Bontang Menambah Ruang Kelas Lagi Tahun Ini

by -76 Views

Pemerintah Kota Bontang akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMPN 2 Bontang senilai Rp 12 miliar. Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang, Nuryadi Bakhtiar, menjelaskan bahwa gedung yang menghadap ruang guru akan dibongkar terlebih dahulu.

Dia juga menyebutkan bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan untuk penambahan RKB di SMPN 2 Bontang. Bangunan yang akan dibongkar terdiri dari empat ruang kelas dan akan diganti dengan gedung tiga lantai yang masing-masing lantainya akan dilengkapi dengan empat RKB dan sarana toilet.

Dengan penambahan ini, diharapkan dapat mengatasi masalah keterbatasan ruang kelas yang mengakibatkan penerapan KBM dua shift. Jumlah rombel yang dimiliki saat ini adalah 24, sedangkan setelah pembangunan tahun lalu baru memiliki 20 ruang kelas. Ruang kelas baru nantinya akan memiliki luas 7×9 meter, dua kali lipat dari jumlah ruang kelas sebelumnya.

Pembangunan RKB sebelumnya dilakukan oleh CV Maraja Putra Mandiri dengan anggaran Rp 6,8 miliar. Proyek tersebut mengalami penambahan waktu karena keterbatasan material. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Google News.