Surat Terima Kasih dari Sandera Israel kepada Hamas Banyak Dicari di Media Sosial

by -92 Views

Kelompok Hamas pada hari Sabtu telah membebaskan 17 sandera, termasuk 13 warga Israel dan secara mengejutkan 10 warga Thailand. Sebuah surat viral mengungkapkan rasa terima kasih dari sandera Israel ke Hamas. Danielle Aloni menulis surat emosional yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kelompok Hamas atas perhatian yang mereka berikan kepada putrinya Emilia. Surat itu ditulis dalam bahasa Ibrani dan diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.

Dalam surat tersebut, Aloni berterima kasih atas rasa kemanusiaan luar biasa yang ditunjukkan oleh Hamas terhadap putrinya. Dia juga menyebut bahwa putrinya merasa seperti seorang ratu di Gaza dan mengakui bahwa anggota Hamas adalah teman yang dicintai dan baik. Aloni juga berharap agar Israel dan Palestina bisa menjadi teman baik.

Surat tersebut masih dipertanyakan kebenarannya, dan media AS menyebutnya sebagai “propaganda.” Seorang sumber yang mengaku sepupu Aloni, Liam Adam, juga menyatakan bahwa Hamas telah menerbitkan lebih banyak propaganda tentang keluarganya.

Konflik antara Hamas dan Israel telah berlangsung lama, dengan banyak warga sipil Gaza dan Israel yang menjadi korban. Saat ini, kedua belah pihak sedang melakukan gencatan senjata sementara, dengan pertukaran sandera dan tahanan Palestina. Sejumlah sandera Israel telah dibebaskan oleh Hamas, termasuk warga Thailand.