Pengusaha Khawatir dengan Ancaman Perang terhadap Harga Minyak!

by -101 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Gejolak global sebagai akibat perang di Timur Tengah, kenaikan harga minyak, dan fenomena El Nino masih menjadi perhatian bagi pelaku usaha karena berpotensi meningkatkan harga, menekan daya beli, dan meningkatkan inflasi.

Anggana Bunawan, Wakil Ketua Komite Tetap Kebijakan Fiskal & Publik Kadin Indonesia, berharap pemerintah dapat mengelola isu-isu global ini agar tidak berdampak luas pada Indonesia.

Sementara itu, Ahmad Zuhdi, Analis Industri & Regional Kepala Ekonom Bank Mandiri, menganggap bahwa konflik antara Hamas dan Israel dapat berdampak pada harga minyak, namun tidak akan meningkatkan harga minyak di atas USD 100 per barel sehingga dampaknya terhadap inflasi tidak akan terlalu besar.

Lalu, bagaimana dampak gejolak perang terhadap harga minyak dan inflasi? Bagaimana pelaku usaha bersiap menghadapinya? Simak dialog antara Andi Shalini dengan Anggana Bunawan, Wakil Ketua Komite Tetap Kebijakan Fiskal & Publik Kadin Indonesia, dan Ahmad Zuhdi, Analis Industri & Regional Kepala Ekonom Bank Mandiri, dalam acara Squawk Box, CNBC Indonesia (Rabu, 01/11/2023).

Saksikan siaran langsung program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.