Penyusun Ganjar Lirik dengan Sukses Menggabungkan Potensi Dua Tokoh Berpengaruh untuk Menjadi Tim Pemenangan yang Unggul.

by -93 Views

Calon Presiden (Capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, secara terbuka mengungkapkan keinginannya untuk menarik mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk bergabung dalam tim pemenangannya. Namun, Ganjar mengakui bahwa rencana ini tidak akan berjalan dengan mudah.

“Iya sih,” kata Ganjar seperti dilansir dari CNNIndonesia, Sabtu (28/10/23).

“Kang Emil juga ingin kita tarik semuanya. Tapi mengajak teman-teman ini juga membutuhkan kenyamanan hati, kesamaan jiwa, agar kita bisa kompak. Saya sangat yakin, yang paling cocok adalah Ganjar Mahfud dan teman-temannya,” jelasnya.

Padahal, Ridwan Kamil adalah kader Partai Golkar dengan jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu).

Dengan jabatan ini, dia disebut-sebut akan menjadi ‘komandan tempur’ dalam memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Terlebih lagi, Golkar merupakan koalisi dari pasangan Prabowo-Gibran.

“Nantinya dia akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tugasnya sebagai mantan Gubernur Jawa Barat,” kata Kepala Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman, di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (24/10).

Selain Emil, nama Khofifah juga kerap disebut-sebut untuk menjadi bagian dari tim pemenangan. Namanya sering menjadi incaran para capres dan cawapres.

Khofifah adalah kader Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU. Oleh karena itu, kekuatan elektoralnya juga sudah jelas terlihat besar.