Penipuan Israel TerungkapTerkait Gencatan Senjata, Gaza Kembali Dilanda Konflik bersenjata

by -89 Views

Israel dan Palestina sepakat gencatan senjata selama 4 hari yang seharusnya dimulai pada Jumat (24/11) kemarin. Namun, pasukan Israel menembak warga Palestina yang berusaha kembali ke rumah mereka di Gaza Utara. Insiden itu terekam dalam sebuah video yang dibagikan Al Jazeera.

Sebelum pemberlakuan gencatan senjata, Israel telah memberi peringatan kepada warga Palestina untuk tidak kembali ke area Gaza Utara, dengan alasan wilayah tersebut merupakan zona pertempuran.

Dua warga Palestina dilaporkan tewas dalam aksi penembakan pasukan Israel, dan 11 lainnya luka-luka saat mereka mencoba memasuki Gaza Utara. Militer AS mencurigai bahwa Hamas akan mendorong warga sipil untuk kembali ke wilayah tersebut.

Juru bicara militer Israel, Avicay Adraee, menegaskan bahwa pergerakan penduduk dari wilayah selatan Gaza ke utara tidak diizinkan. Ia juga meminta warga Gaza untuk tidak mendekati pasukan militer Israel dan wilayah utara Gaza, karena wilayah tersebut adalah zona perang dan dilarang untuk menetap di sana.