BJTM Mencatat Rekor MURI dengan Pelaksanaan Massal Akad Kredit Konsumer

by -82 Views

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) telah berhasil memecahkan rekor MURI dengan melakukan tanda tangan akad kredit secara serempak oleh 2.312 debitur di seluruh kantor cabang bankjatim. Pencapaian ini membuat bankjatim dianugerahi oleh MURI sebagai Bank Daerah dengan Akad Kredit Konsumer Serentak dengan Debitur Terbanyak.

Kegiatan bertajuk Akad Massal Kredit Konsumer 12.12 dilakukan secara offline dan juga hybrid by zoom pada hari Selasa (12/12). Total nilai dari penyaluran kredit kepada 2.312 debitur itu adalah sebesar Rp 310,4 miliar.

Busrul menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti akad massal ini adalah debitur konsumer dengan beberapa skim kredit, seperti Kredit Multiguna, Cash Collateral Credit, Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor, Kredit Kepemilikan Properti Rumah, Kredit Konsumsi Beragun Properti, dan Kredit Jaminan Emas.

Tujuan dilaksanakannya akad massal ini adalah untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur melalui sektor kredit konsumer. Selain itu, bankjatim ingin membangun image yang baik terhadap produk Kredit Konsumer agar program Rekor Muri ini dapat berkembang dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, UMKM Jawa Timur juga turut hadir. Seluruh peserta akad massal yang telah mengaktivasi JConnect Mobile akan diberi voucher senilai Rp 200 ribu untuk dapat dibelanjakan ke tenant-tenant UMKM yang hadir.

Busrul juga menilai bahwa prospek kredit konsumer pada tahun 2024 masih cerah, terutama karena pelaksanaan pemilu akan mendorong tingkat pembelanjaan untuk pelaksanaan pesta demokrasi. Hingga Triwulan III tahun 2023, bankjatim telah membukukan asset sebesar Rp 107 triliun atau tumbuh 8,69% (YoY). Selain itu, JConnect Mobile juga berhasil mencetak pertumbuhan yang positif dengan jumlah pengguna mencapai 606.239 user atau tumbuh 30% (YoY).

Sumber: CNBC Indonesia