Airlangga Menyiapkan Kado Akhir Tahun untuk Jokowi, Apa Isinya?

by -91 Views

Kementerian Koordinator Perekonomian yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto sedang menyiapkan hadiah akhir tahun untuk Presiden Joko Widodo. Hadiah tersebut adalah sebuah acara yang bertajuk Outlook Perekonomian Indonesia 2024 yang akan menjelaskan tentang optimisme ekonomi Indonesia di masa depan. Acara tersebut direncanakan akan diselenggarakan minggu ini.

“Susiwijono mengatakan dalam acara itu akan dipaparkan mengenai optimisme terkait perekonomian Indonesia ke depan di tengah dinamika global yang penuh tantangan. Menurut dia, pesan tersebut akan disampaikan melalui sebuah tayangan video tentang perjuangan Indonesia sejak 5 tahun ke belakang ini, mulai saat menghadapi pandemi hingga mampu pulih lebih kuat.

Dia menambahkan bahwa acara Outlook Ekonomi Indonesia 2024 juga akan menceritakan berbagai tantangan yang berhasil dilalui Indonesia dan strategi perekonomian ke depannya untuk mencapai level negara maju. Salah satu tantangan yang berhasil dilalui adalah pandemi Covid-19. Dia bilang Indonesia berhasil melalui krisis kesehatan itu dan mampu pulih lebih kuat.

Selain itu, Indonesia juga mampu mengatasi krisis ekonomi secara global. Menurutnya, Indonesia telah mengalami surplus neraca perdagangan selama 43 bulan berturut-turut. Namun, tentu saja ke depan, perekonomian Indonesia juga akan dihadapkan pada berbagai tantangan. Oleh karena itu, pemerintah akan menyiapkan strategi agar Indonesia bisa menavigasi ekonominya untuk menyesuaikan diri dengan arah angin dunia.

Kementerian Koordinator Perekonomian berharap acara Outlook Perekonomian Indonesia 2024 ini dapat menjadi hadiah akhir tahun yang bermanfaat dan relevan bagi Presiden Joko Widodo. Dengan adanya acara ini, diharapkan optimisme terkait perekonomian Indonesia dapat semakin terangkum dan memberikan semangat bagi bangsa Indonesia untuk terus maju di masa depan.