Prabowo Menjawab Pertanyaan Tentang Pengganti Sri Mulyani: Masih Butuh Waktu Lama!

by -72 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden terpilih Prabowo Subianto masih enggan berbicara tentang calon Menteri Keuangan yang akan dia pilih dalam pemerintahannya. Dia mengatakan bahwa penunjukan Menkeu belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan setelah menghadiri open house yang diselenggarakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam, (11/4/2024).

“Masi lamaaa,” ujar Prabowo dengan sedikit berteriak.

Prabowo mengunjungi rumah Airlangga selama 2 jam. Ketika keluar, Prabowo mengatakan kunjungannya adalah untuk menjalin silaturahmi. Dia mengaku bahwa Airlangga adalah sahabat lamanya, sehingga wajar jika pertemuan berlangsung hingga 120 menit.

“Namanya Lebaran ya kan,” kata Prabowo.

Setelah itu, wartawan sempat menanyakan tentang calon Menkeu yang akan menggantikan Sri Mulyani. Prabowo yang sedang berjalan menuju mobilnya mengatakan bahwa penunjukan Menkeu masih lama.

“Masih lamaaa,” ujarnya.

Sebelumnya, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran telah mulai membahas susunan kabinet pemerintahannya ke depan. Penyusunan kabinet dimulai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan pasangan ini sebagai pemenang dalam Pemilihan Pilpres 2024.

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber, terdapat 4 nama yang sedang dipertimbangkan untuk mengisi posisi Menteri Keuangan. Nama-nama tersebut disiapkan untuk menggantikan Sri Mulyani yang kemungkinan besar tidak akan menjabat di posisi yang sama di era Prabowo-Gibran.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Gibran Temui Prabowo Malam ini, Bakal Bahas Kementerian Makan Gratis

(dce/dce)