Meskipun Batal Jadi Cawapres, Tetap Dukung Prabowo: Erick Thohir

by -96 Views

Menteri BUMN Erick Thohir telah bertemu dengan Menteri Pertahanan dan bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut, Erick dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Prabowo dalam Pilpres 2024.

Erick sebenarnya adalah calon kandidat kuat untuk menjadi calon Wakil Presiden Prabowo. Erick bahkan didorong oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi calon Wakil Presiden Prabowo. Namun akhirnya, KIM memilih Gibran sebagai calon Wakil Presiden Prabowo.

“Erick mengucapkan terima kasih dan menyatakan dukungannya kepada Prabowo karena ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga saya. Saya ingin menjadi bagian dari Indonesia yang lebih besar, lebih maju, dan lebih baik,” ujar Erick di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Erick menyampaikan pesan khusus dari anaknya kepada Prabowo, yaitu menjaga ekonomi Indonesia. Erick juga memuji Prabowo sebagai seorang pekerja keras dan memiliki visi yang bagus. Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan Erick Thohir dan menyebutnya sebagai seorang ‘tangan dingin’.

Terima kasih Pak Erick. Sangat berartinya bagi saya karena saya tahu bahwa Pak Erick adalah seorang pekerja keras, seorang yang berpikir jauh ke depan, dan seorang pelaksana. Terima kasih Pak,” tutup Prabowo.

Sumber: CNBC Indonesia