Anies Menyampaikan Nama Calon Ketua Timses, Bukan Dipilih dari Kalangan Elit

by -103 Views

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengungkapkan telah menentukan nama yang akan menjadi ketua tim sukses (Timses) untuk Pilpres 2024. Menurutnya, kunci kemenangan Anies-Imin bukan berasal dari elit, tetapi dari rakyat bawah.

“Nama itu sudah ada, sudah lama, sejak bulan-bulan lalu sudah bekerja di level masyarakat. Namun, saya belum mau mengumumkannya,” kata Anies di Komplek Istana Kepresidenan, Senin (30/10/2023).

Dia mengatakan bahwa “kapten” kemenangan mereka berada di desa-desa, dalam kompleks, dan sudah bekerja selama berbulan-bulan. Menurutnya, itu adalah kapten kemenangan mereka.

“Ini bukan superhero, tetapi para avenger yang terdiri dari banyak orang, dan sudah ada selama berbulan-bulan di tingkat nasional. Tinggal pengumuman ke depan saja,” tambahnya.

Anies enggan menjawab apakah tokoh tersebut memiliki latar belakang sipil, militer, atau pengusaha.

Sebelumnya, pasangan calon lain seperti Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD telah mengumumkan ketua tim sukses masing-masing.

Ganjar menunjuk Ketum Kadin Non Aktif Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), sedangkan Prabowo menunjuk mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani.

Kedua ketua tim sukses nasional ini memiliki latar belakang sebagai pengusaha.