Timnas Indonesia Naik ke Posisi Kelima di Grup C Kualifikasi Piala Dunia Berkat Dua Gol dari China

by -645 Views

PRANALA.CO, QINGDAO – Timnas Indonesia mengalami kekalahan mengejutkan dengan skor 2-1 saat berkunjung ke markas China dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024) ini membuat Skuad Garuda tetap terpuruk di posisi kelima klasemen Grup C.

Di babak pertama, tim tuan rumah China menunjukkan dominasi dengan mencetak dua gol. Gol pertama dicetak oleh Behram Abduweli pada menit ke-21, kemudian Zhang Yuning menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Meskipun Indonesia tertinggal, semangat para pemain tetap tinggi.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia berusaha bangkit. Usaha keras mereka membuahkan hasil ketika Thom Haye berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, memanfaatkan umpan dari jauh yang dikirim oleh Pratama Arhan. Gol tersebut memberikan harapan baru bagi Skuad Garuda untuk mengejar ketertinggalan.

Meskipun terus menekan pertahanan China, termasuk dengan memberikan waktu tambahan hingga sembilan menit, Indonesia tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan China.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia tetap berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan total 3 poin. Sementara itu, China berada di posisi keenam dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol. Di puncak klasemen, Jepang memimpin dengan 10 poin, diikuti oleh Australia dengan 5 poin di posisi kedua.

Susunan Pemain

Timnas China (4-4-2):

Wang Dalei (GK); Jiang Guangtai, Gao Zhunyi, Wang Shangyuan, Li Yuanyi (Wang Haijian 61′); Li Lei, Zhang Yuning, Wei Shihao, Behram Abduweli (Alan 82′); Jiang Shenglong, Xie Wenneng (Lin Liangming 82′).

Pelatih: Branko Ivankovic

Timnas Indonesia (3-5-2):

Maarten Paes (GK); Mees Hilgers (Thom Haye 46′), Jay Idzes, Shane Pattynama (Rizky Ridho 46′); Calvin Verdonk, Asnawi Mangkualam (Pratama Arhan 85′), Ivar Jenner (Malik Risaldi 85′), Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman (Marselino Ferdinan 46′); Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong

*) Ikuti berita terbaru PRANALA.co di Google News di sini dan jangan lupa diikuti