Jeje Wiradinata Resmi Jadi Bacagub Jabar 2024

by -36 Views

DAILYPANGANDARAN – Misteri sosok yang akan diusung PDIP dalam Pilgub Jabar 2024 akhirnya terungkap. PDIP memutuskan untuk mengusung kader mereka sendiri, yaitu Ono Surono dan Jeje Wiradinata sebagai pasangan calonnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Berdasarkan pantauan detikJabar, Ono yang juga menjabat sebagai ketua DPD PDIP Jabar datang ke kantor KPU Jabar didampingi oleh sejumlah kader pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23.27 WIB.

Dalam sambutannya di hadapan KPU, PDIP secara resmi menunjuk Ono sebagai calon Gubernur yang didampingi oleh Jeje Wiradinata sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Terlihat bahwa PDIP sangat berusaha untuk memenuhi batas waktu pendaftaran sehingga Abdy datang lebih awal dan disambut oleh KPU Jabar.

Hingga saat ini, pukul 23.36 WIB, proses penyerahan berkas pendaftaran masih belum dapat dilakukan karena Jeje Wiradinata belum hadir. Ono tiba di kantor KPU membawa sejumlah pendukung PDIP yang memakai pakaian berwarna merah di tengah malam yang gelap. Mereka didampingi oleh elite partai PDIP dan massa pendukung yang membawa bendera PDIP berukuran jumbo.

Di sisi lain, Sekretaris Pribadi Bupati Pangandaran Andi mengkonfirmasi adanya panggilan langsung dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono, pada malam ini.

“Iya benar, saya akan menjadi pasangan Calon Wakil Gubernur mendampingi Pak Ono,” kata Andi singkat pada Kamis (29/8/2024).

Source link