Pendaftaran Pilgub Kaltim 2024: Mahyudin Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai PPP

by -76 Views

PRANALA.CO – Mantan Bupati Kutai Timur, Mahyudin, mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Pilgub Kaltim 2024 dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Mahyudin langsung menyerahkan formulir tersebut kepada Sekretaris Wilayah PPP Kaltim, Leny Marlina, dan Ketua Tim Pemenangan pemilu dapil Kalimantan dari partai PPP, Rusman Yaqub.

Menurut Mahyudin, langkah ini merupakan awal dari proses pendaftaran sebagai calon gubernur kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia juga menyoroti potensi kader militan PPP yang dianggapnya sangat potensial untuk bekerja sama dalam pembangunan Kaltim.

“PPP memiliki 2 kursi di DPRD Kaltim. Saya yakin ini merupakan langkah yang baik untuk menentukan arah kebijakan Kaltim ke depan,” ujar Mahyudin.

Mengenai pasangannya, Mahyudin mengakui telah mendapatkan dukungan dari beberapa politisi senior Kaltim yang siap mendampinginya. “Ada juga yang berasal dari luar Kaltim tetapi bersedia mendukung saya dalam perjalanan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Rusman Yaqub, Ketua Tim Pemenangan PPP dapil Kalimantan, menjelaskan bahwa proses pendaftaran calon gubernur hampir sama dengan partai lain.

“Namun di PPP, penerimaan pendaftaran calon gubernur akan dibahas secara internal setelah batas waktu pengembalian formulir pada 10 Juli mendatang,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa semua kandidat memiliki potensi yang sama dalam proses seleksi ini. “Di PPP, tidak ada istilah terblokir. Semua tokoh memiliki kesempatan yang sama,” tandasnya. (*)

Cek berita, artikel, dan konten lainnya di Google News.