Ketua DPRD Bontang Mendorong Kerja Sama dan Kolaborasi untuk Menjaga Kerukunan dan Keutuhan di Hari Lahir Pancasila 2024

by -114 Views

PRANALA.CO – 1 Juni 2024 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta Pancasila harus senantiasa dijiwai dan jadi pedoman agar ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal sofyan Hasdam melanjutkan, Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Lebih dari itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” sambung Politisi Golkar itu.

Andi Faizal juga menekankan kerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Harapannya, Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat warga Bontang untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News