Penutupan Resmi Pekanaker Bontang Membuka Peluang Baru bagi Pengusaha dan Pencari Kerja

by -9 Views

PRANALA.CO, BONTANG – Pekan Ketenagakerjaan (Pekanaker) 2024 resmi berakhir, setelah berlangsung selama lima hari penuh, Minggu 20 Oktober 2024. Acara diinisiasi Dinas Tenaga Kerja, Disnaker Bontang resmi ditutup Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Lukman, mewakili Pjs. Wali Kota Bontang.

Lukman menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memberikan dampak positif bagi pengusaha dan masyarakat. “Kami berharap Pekanaker ini dapat memberikan nilai tambah ekonomi yang tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencetak kader wirausaha dan memberikan arah produktif bagi para pencari kerja,” ujarnya.

Kepala Disnaker Bontang, Abdu Safa Muha, juga memberikan laporan mengenai pencapaian penting dari Pekanaker tahun ini. Salah satu sorotan adalah keberhasilan kontes bonsai, di mana pemenang akan melanjutkan ke ajang kontes bonsai Piala Gubernur di Makassar.

Safa mengungkapkan bahwa untuk tahun depan, kegiatan ini akan digelar dengan skala yang lebih besar, dengan target pameran nasional (PANAS). “Jika tahun ini disiapkan 300 medali, tahun depan kami akan menyiapkan 1.000 medali dan melibatkan lebih banyak perusahaan serta badan usaha,” tegasnya.

Acara penutupan semakin semarak dengan pengumuman pemenang kontes bonsai. Kategori Bahan Small dan Medium dimenangkan Anita dengan nomor B016, sementara kategori Shito/Mame juga diraih oleh Anita dengan nomor A003. Gelar Best in Show disabet oleh Kasbaja dengan nomor F024. Hadiah dan piala diserahkan langsung oleh H. Lukman dan Abdu Safa Muha.

Tidak hanya itu, peserta dan pengunjung juga dimanjakan dengan pembagian puluhan doorprize. Hadiah utama berupa dua unit motor dan sepeda listrik semakin menambah semangat dan antusiasme para hadirin di bawah terik matahari.

Safa menambahkan, pelaksanaan tahun ini hanyalah awal, dan kami berharap dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Kota Bontang. Ia juga mengajak generasi muda untuk berpikir positif agar dapat merasakan manfaat jangka panjang dari kegiatan ini.

Pekan Ketenagakerjaan Bontang kali ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi masyarakat dan pengusaha untuk saling terhubung, menciptakan peluang baru demi kemajuan perekonomian lokal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News