Bontang City Carnival 2024: Rute Alternatif dan Lokasi Parkir untuk Pengalihan Arus Lalu Lintas

by -614 Views

PRANALA.CO, BONTANG – Karnaval Kota Bontang (BCC) 2024 akan diselenggarakan pada Sabtu, 19 Oktober 2024 besok. Acara ini direncanakan dimulai pukul 06.00 Wita dan berlangsung hingga selesai. Karnaval ini merupakan bagian dari perayaan HUT Bontang yang ke-25.

Satlantas Polres Bontang mengumumkan adanya pengalihan arus lalu lintas dan menyediakan jalur alternatif bagi masyarakat. Langkah ini diambil untuk menjaga kelancaran lalu lintas selama acara berlangsung dan mengurangi kemacetan di sekitar lokasi acara.

Karnaval akan dimulai dengan defile peserta dari Pendopo Wali Kota Bontang, kemudian berjalan sepanjang Jalan Awang Long menuju Ramayana. Di depan panggung utama yang berada di pertigaan Ramayana, para peserta akan mempersembahkan atraksi terbaik mereka kepada tamu undangan dan dewan juri. Setelah itu, peserta akan melanjutkan perjalanan hingga finish di pertigaan Rumah Sakit Amalia.

Rute pengalihan arus lalu lintas dimulai dari jalur masuk di Jalan DI Panjaitan, dimana peserta dan masyarakat akan diarahkan melewati beberapa titik penting, termasuk Jalan Arif Rahman Hakim, titik start dan finish di area Ramayana Bontang dan RS Amalia, serta jalur hijau di sekitar Bank Kaltimtara hingga Imam Bonjol.

Untuk mengatasi kepadatan di sekitar lokasi acara, beberapa area parkir telah disediakan, seperti parkir masyarakat di halaman Bank Kaltimtara, Bank Muamalat, dan Lapangan MTQ Parikesit serta parkir VIP di depan Kantor BPKAD dan Bank Kaltim.

Kasatlantas Polres Bontang, AKP MD Djauhari menekankan pentingnya menjaga ketertiban selama acara berlangsung agar acara berjalan lancar dan nyaman bagi semua. Ia juga mengimbau para pengendara untuk mengikuti petunjuk petugas di lapangan dan menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan, khususnya di titik-titik padat seperti Jalan Ahmad Yani dan SP3 Bukit Indah. (*)