Pengelolaan Arsip Profesional oleh DPMPTSP Bontang Mencapai Prestasi dalam Good Archival Governance Awards

by -615 Views

PRANALA.CO, BONTANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Bontang kembali meraih prestasi dengan masuk dalam 10 Perangkat Daerah Terbaik dalam kategori Pengelolaan Arsip di Good Archival Governance Awards (GAGAS) 2024.

Prestasi ini menunjukkan komitmen DPMPTSP Bontang dalam mengelola arsip secara transparan, akuntabel, dan profesional, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Inisiatif yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang bertujuan untuk meningkatkan indeks kearsipan di seluruh perangkat daerah. Melalui kompetisi ini, setiap instansi dinilai dan dievaluasi berdasarkan capaian pengelolaan kearsipan dengan harapan dapat meningkatkan tata kelola arsip di masa depan.

Prestasi ini menjadi kebanggaan DPMPTSP Bontang dan juga menjadi momentum penting bagi perangkat daerah lainnya untuk saling berbagi pengetahuan dan mengadopsi keunggulan tersebut. Kepala DPMPTSP Bontang, Muhammad Aspiannur, menyampaikan rasa bangga atas prestasi ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim atas kerja keras mereka.

“Manajemen arsip yang baik tidak hanya melindungi dokumen penting, tetapi juga mendukung peningkatan sistem pelayanan publik yang lebih baik. Kami akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Aspiannur.

GAGAS juga menjadi sarana untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang kearsipan, di mana pengelolaan arsip yang optimal dapat meningkatkan nilai Audit Kearsipan Pemerintah Kota Bontang. Hal ini berkontribusi langsung pada peningkatan Nilai Reformasi Birokrasi Kota Bontang, karena pengelolaan arsip menjadi salah satu indikator dalam reformasi birokrasi.

Keberhasilan DPMPTSP Bontang dalam GAGAS 2024 diharapkan dapat menginspirasi perangkat daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan arsip. Dengan manajemen arsip yang baik, tidak hanya pelayanan publik menjadi lebih cepat dan efisien, tetapi juga membawa Bontang menuju tata kelola pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel.

“Ayo bersama-sama mendukung inovasi dan semangat profesionalisme, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ajak Kepala DPMPTSP Bontang, Muhammad Aspiannur. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News dan WA Channel.