Jeje Wiradinata Masuk Bursa Calon Gubernur Jawa Barat 2024

by -45 Views

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata telah masuk dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ia menjadi salah satu kandidat Cagub Jabar 1 dari PDI Perjuangan.

Jeje sudah dikenal luas sebagai seorang politisi yang telah menjabat sebagai bupati selama dua periode. Kiprahnya sebagai politisi ulung telah diakui, dimulai sejak tahun 1999 ketika ia menjadi anggota DPRD Ciamis selama beberapa periode.

Selain itu, Jeje juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Ciamis dan wakil bupati. Setelah 25 tahun bersama PDI Perjuangan, ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bacabup Pangandaran pada tahun 2016.

Jeje saat ini menjabat sebagai Bupati Pangandaran pada periode 2016-2019 dan 2020-2024. Pada Pilkada serentak tahun 2024, Jeje yang akrab disapa “Aa Jeje” masuk dalam radar Bacagub Jabar dari PDI Perjuangan.

Meskipun begitu, PDI Jabar juga menggandeng Ono Surono sebagai kandidat potensial. Namun, beberapa hari menjelang pendaftaran ke KPU, nama Jeje Wiradinata muncul sebagai kandidat tunggal dari PDI Perjuangan di Jabar.

Jeje juga telah lama menjadi ketua KUD Minasari dan ketua alumni AUP Jakarta. Bahkan hingga saat ini, ia masih dipercaya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan.

Dalam beberapa kesempatan, Jeje mengungkapkan bahwa isu mengenai pencalonannya tersebut memang beredar luas. Namun, ia menegaskan bahwa akan patuh terhadap perintah dari ketua umum PDI Perjuangan.

Jeje menekankan bahwa sebagai seorang kader partai, ia akan menjalankan tugas apa pun yang diberikan kepadanya. Namun, terkait posisi sebagai Cagub atau Cawagub, hingga saat ini belum ada surat tugas resmi yang diterimanya.

Jeje tidak banyak berkomentar mengenai pencalonannya sebagai cagub atau cawagub Jabar. Ia menyebut dirinya sebagai seorang politisi kampung yang mungkin belum dikenal banyak orang.

Source link