Basri Rase, Wali Kota Bontang, Mengusulkan Apeksi Menjadi Forum untuk Berbagi Ide dan Solusi

by -62 Views

PRANALA.CO – Wali Kota Bontang, Basri Rase, menghadiri Gala Dinner untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-24 di Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (3/6/2024) malam.

Kehadiran Basri Rase di acara ini menegaskan komitmen untuk mempertahankan sinergi di antara anggota Apeksi. Gala Dinner ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh anggota Apeksi untuk merenungkan pencapaian selama 24 tahun berdirinya organisasi ini.

Wali Kota Bontang memberikan cendera mata kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, sebagai tanda penghargaan dan penghormatan atas peran tuan rumah Rakernas Apeksi ke-17 tahun 2024.

Wali Kota Basri Rase berharap bahwa Apeksi terus menjadi tempat yang efektif untuk pertukaran ide dan solusi antar pemerintah kota.

“Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, kita dapat menghadapi berbagai tantangan perkotaan dengan lebih baik dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ujar Basri Rase.

Ketua APEKSI, Eri Cahyadi, yang juga merupakan Wali Kota Surabaya, menekankan pentingnya sinergi antar pemerintah kota dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Kolaborasi antar pemerintah kota adalah kunci utama untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan maju. Apeksi akan terus aktif dalam memfasilitasi kerjasama ini,” kata Cak Eri.

Selain Gala Dinner, perayaan HUT Apeksi ke-24 juga mencakup Indonesia City Expo ke-20 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 6 Juni. Pameran ini memiliki tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju” dan menampilkan inovasi serta program unggulan dari pemerintah kota di seluruh Indonesia.

Acara semakin meriah dengan penampilan Soimah di puncak acara. Penampilannya disambut antusias oleh para hadirin yang ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Dengan suasana hangat dan kerjasama yang erat, perayaan HUT Apeksi ke-24 diharapkan dapat memperkuat hubungan antar anggota dan mendorong terciptanya inovasi dan kolaborasi yang lebih baik di masa depan. (KMF_rie)

Cek berita, artikel, dan konten lainnya di Google News