PKK Idol 2024: Camat dan Istri se-Kutai Kartanegara Menunjukkan Kebolehan Mereka

by -2758 Views

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara telah mengadakan PKK Idol 2024 di Lapangan Bola Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang pada Kamis (23/5/2024) malam.

PKK Idol 2024 merupakan bagian dari Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Kabupaten Kukar 2024. Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kutai Kartanegara, Maslianawati Edi Damansyah beserta pengurus TP PKK Kukar.

Sebanyak 20 pasang peserta, terdiri dari 18 Camat beserta istri dan 2 pasang Sekretaris Camat (Sekcam) dan istri, menampilkan kemampuan bernyanyi duet. Mereka berduet dengan pasangannya masing-masing, menyanyikan lagu-lagu pop, melayu, dangdut, dan rock yang membuat pendukung dan penonton ikut bernyanyi dan berjoget.

Terdapat pendukung dan penonton yang membawa poster dan aksesoris lainnya untuk mendukung para peserta di atas panggung. Suasana semakin meriah dengan beberapa Camat dan Sekcam memberikan saweran kepada para pendukung dan penonton.

Sebagai dewan juri, terdapat Maria Ester (Disdikbud Kukar), Iren Ariani (TP PKK Kukar), dan Ismed Reja (Seniman).

Acara dimulai dengan pemberian cenderamata dari Ketua TP PKK Tenggarong Seberang, Siti Fatimah kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kukar, Maslianawati Edi Damansyah di atas panggung. Kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi dan berjoget bersama Ketua TP PKK Kukar dan 20 Ketua TP PKK dari setiap kecamatan serta peserta PKK Idol 2024.

Maslianawati Edi Damansyah menyatakan bahwa kegiatan PKK Idol ini akan dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya karena menarik untuk melihat Camat atau Sekcam bernyanyi duet dengan pasangan masing-masing. Ia juga meminta agar para peserta, pendukung, dan penonton menjaga ketertiban dan keamanan selama acara agar dapat dinikmati hingga selesai.