PAN Pangandaran Buka Pendaftaran Bacalon Bupati-Wakil Bupati

by -53 Views

DPD PAN Pangandaran membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai 24 April hingga 8 Mei 2024. Pendaftaran dan penyerahan berkas dilakukan di kantor DPD PAN di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi.

Sekretaris Jenderal DPD PAN Pangandaran, Alip Suhendi, menyatakan bahwa PAN memberikan peluang sebanyak mungkin bagi warga Pangandaran yang ingin mendaftar menjadi bakal Calon Bupati Kabupaten Pangandaran 2024-2029.

“Saya ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa mulai hari ini kami membuka pendaftaran Bacalon Bupati. Namun, penyerahan berkas akan dimulai pada Rabu (24/4) besok,” kata Alip di kantor DPD PAN, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, tidak ada batasan jumlah pendaftar Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. “Kami akan menerima sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Pangandaran, Hamdi, menyatakan bahwa pembukaan pendaftaran Bacalon Bupati pertama kali dilakukan bersamaan dengan sidang MK terkait penetapan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami PAN terbuka untuk semua kalangan, mulai dari birokrat, kader partai, pengusaha, dan lainnya,” ujarnya.

Terkait koalisi, Hamdi menyebut bahwa PAN telah berkomunikasi dengan semua partai. “Semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Hamdi menambahkan bahwa PAN memiliki kader terbaik. “Tidak akan ada perlakuan khusus, semuanya sama,” tuturnya.

Namun, menurut Hamdi, keputusan terkait penjaringan akan berasal dari DPP PAN setelah dari tingkat DPD dan DPW. “Jadi, keputusan akhir akan datang dari DPP PAN,” ucapnya.

Tokoh Pemekaran Pangandaran Akan Mendaftar

Hamdi juga menyebut bahwa salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pangandaran, yakni Pak Supratman, akan mendaftar ke PAN.

Menurutnya, masih ada beberapa tokoh lain yang akan mendaftar pada Rabu (24/4/2024) besok. “Namun, mereka belum memberitahu kapan akan mendaftar, apakah pada Rabu atau Kamis,” katanya.

Source link