Pertamina Patra Niaga Mengirimkan Bahan Bakar Minyak ke Kemahan dan TNI

by -78 Views

PT Pertamina Patra Niaga bersama dengan Unit Organisasi di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pelumas untuk Tahun Anggaran 2024.

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, menyatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan komitmen untuk mendukung kelancaran operasional pengamanan dan patroli, dalam rangka ketahanan nasional.

Dalam kerja sama strategis di tahun 2024, Pertamina Patra Niaga akan menyalurkan berbagai produk untuk kebutuhan operasional unit organisasi di Kemhan dan TNI, mulai dari bahan bakar seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Kerosene, Biosolar, Pertamina Dex, High Speed Diesel, Marine Diesel Fuel, Marine Gas Oil, pelumas, dan bahan bakar penerbangan seperti Avtur dan Avgas.

Maya juga menambahkan bahwa penyaluran BBM dan pelumas kepada Kemhan dan TNI secara nasional merupakan salah satu layanan kompleks yang dilakukan Pertamina Patra Niaga, karena sebaran unit operasi yang dilayani berada di seluruh penjuru tanah air.

Pertamina Patra Niaga berharap kerja sama dan sinergi dengan Kemhan dan TNI dapat terus ditingkatkan melalui perluasan penggunaan produk dan jasa yang disediakan melalui Pertamina One Solution.

Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kemhan, Laksda TNI Supo Dwi Diantara, juga mengapresiasi Pertamina Patra Niaga dan menyatakan bahwa penandatanganan PKS jual beli BBM dan Pelumas Tahun Anggaran 2024 menjadi bukti komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung tugas-tugas pokok TNI dalam menjaga keamanan negara.