Prestasi PLN di Acara Internasional Tahun 2023

by -74 Views

PT PLN (Persero) mengambil peran aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan berbagai event internasional di Indonesia sepanjang tahun 2023. PLN berhasil mendukung kelancaran acara dengan pasokan listrik yang handal dan didukung oleh personel yang selalu siap sedia.

Beberapa event internasional yang berhasil disukseskan oleh PLN di antaranya adalah Formula E, MotoGP Mandalika, World Superbike, World Surf League (WSL) 2023, FIBA World Cup, FIFA World Cup U-17, KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum, dan World Hydropower Congress di Nusa Dua, Bali.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa PLN berkomitmen penuh untuk mendukung semua event internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Komitmen ini sebagai bentuk dukungan PLN dalam membawa nama baik Indonesia di mata dunia internasional.

PLN menjamin kelancaran pelaksanaan event internasional dengan memastikan keandalan pasokan listrik dari persiapan pembangkit, transmisi, distribusi, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga kesiapan personel. Seluruh event berjalan lancar dengan sistem kelistrikan yang handal dan tanpa gangguan.

Dalam mendukung event balapan internasional seperti Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), PLN menyediakan total daya listrik sebesar 3.876 kilo Volt Ampere (kVA) dan didukung oleh enam subsistem dengan total kapasitas sebesar 8.848 Megawatt (MW).

Selain itu, pada event MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, PLN menyediakan pasokan listrik yang andal dengan total kapasitas pembangkit 334 MW ditambah petugas yang siaga 24 jam untuk menjaga event berlangsung.

PLN juga berhasil dalam mendukung Kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, NTT, KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Bali dengan menyiapkan sistem kelistrikan yang andal dan siap siaga.

Darmawan juga memberikan apresiasi kepada seluruh insan PLN karena telah bekerja keras dalam menyukseskan berbagai event internasional sepanjang 2023. Ia menegaskan bahwa PLN akan terus meningkatkan kinerja dalam membantu pemerintah untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia bisa lebih terlihat di mata dunia.