Berjuang Sama Saya Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan

by -81 Views

Mayor Jenderal Glenny ini adalah sahabat saya sejak taruna. Kita masuk taruna bersama-sama pada tahun 1970 dan berada di kompi yang sama, yang dipimpin oleh Letnan Satu Azwar Syam. Kami mengalami berbagai peristiwa bersama sebagai taruna dan perwira muda.

Pak Glenny Kairupan memiliki fisik yang sangat kuat dan selalu riang gembira. Beliau sangat patriotik, mencintai Indonesia, dan sangat berani.

Ketika saya masih di Kopassus, beliau masuk Penerbad. Kami bertemu di daerah Timor Timur hampir setiap kali saya melakukan kontak tembak. Beliau selalu menjadi orang pertama yang turun dari helikopter untuk mengangkut anak buah saya yang luka atau yang gugur.

Kadang-kadang beliau tidak bisa mendarat karena medan yang sulit, namun beliau tetap berani turun karena memahami betapa pentingnya untuk mengevakuasi yang luka dan yang gugur.

Kami sering melakukan operasi bersama di daerah-daerah sulit seperti Timor Timur, Papua, dan daerah perbatasan. Beliau terus meniti karier dan pensiun sebagai Mayor Jenderal. Sekarang, beliau masih membantu saya di Kementerian Pertahanan.

Pak Glenny Kairupan juga seorang olahragawan yang handal. Beliau memiliki kemampuan menembak yang baik dan juga pemain tenis yang mahir. Inilah sifat-sifat pemimpin tentara: aktif, dinamis, energik, dan gembira. Beliau juga belajar banyak dan merupakan orang kepercayaan Pak Wismoyo Arismunandar.

Sumber: https://prabowosubianto.com/berjuang-sama-saya-mayor-jenderal-tni-purn-glenny-kairupan/

Source link