Israel Terganggu, Rusia Serang Ukraina dengan Rudal dan Drone

by -106 Views

Perang antara Rusia dan Ukraina belum berakhir. Kali ini, Moskow menyerang kota Kharkiv di Ukraina dengan rudal dan drone beberapa jam sebelum tahun baru.

Polisi Ukraina melaporkan bahwa dalam serangan pertama oleh Rusia, setidaknya enam rudal mengenai Kharkiv. Serangan ini melukai 22 orang dan merusak 12 gedung apartemen, 13 rumah, dan sebuah taman kanak-kanak.

Beberapa pejabat Ukraina juga mengatakan bahwa di antara orang-orang yang terluka di Kharkiv termasuk dua anak laki-laki berusia 14 dan 16 tahun serta seorang penasihat keamanan untuk tim jurnalis Jerman.

Wali Kota Kharkiv, Ihor Terekhov, melaporkan bahwa beberapa gelombang drone Rusia menghantam bangunan tempat tinggal di pusat Kharkiv menjelang tengah malam, memicu kebakaran.

Terekhov juga menyatakan bahwa “menjelang Tahun Baru, Rusia ingin mengintimidasi kota kami, tapi kami tidak takut – kami tidak bisa dipecahkan dan tak terkalahkan!”

Serangan ini terjadi beberapa jam setelah Moskow menuduh Kyiv melakukan serangan udara mematikan di dekat perbatasan dekat Belgorod yang menewaskan 22 orang.

Kedua belah pihak telah meningkatkan serangan pada minggu terakhir tahun 2023, dengan Rusia menewaskan 31 warga sipil dalam serangan udara terbesarnya dalam perang terhadap Ukraina pada Jumat.

Selengkapnya: “Kiamat” BBM Ancam Rusia, Kok Bisa Mr Putin?
(tfa/wur)