Bayu Krisnamurthi Menggantikan Budi Waseso sebagai Kepala Bulog

by -86 Views

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah resmi menunjuk Bayu Krisnamurthi, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum BULOG, sebagai Direktur Utama Perum BULOG menggantikan Budi Waseso.

Keputusan tersebut diatur dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum BULOG.

Dalam surat keputusan tersebut, Erick Thohir juga menambah 1 direksi di Perum BULOG yaitu Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan sehingga susunan direksi Perum BULOG menjadi 6 direksi dari sebelumnya 5 direksi.

Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Perum BULOG telah diangkat sebagai Komisaris Utama SIG.

Budi Waseso menyatakan menerima segala kebijakan dari pemerintah dan bersyukur telah memimpin BULOG selama 5 tahun lebih. Dia juga menyatakan optimisme terhadap penggantinya dan percaya bahwa pengganti tersebut akan meneruskan transformasi yang sudah berjalan.

Bayu Krisnamurthi menyatakan bahwa amanah dan kepercayaan negara harus dijaga dengan baik, terutama mengingat posisi BULOG dalam menjaga kedaulatan pangan. Dia juga ingin melanjutkan kepemimpinan Budi Waseso dalam mengawal transformasi BULOG.

Bersamaan dengan penggantian susunan direksi Perum BULOG, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengangkat Arief Prasetyo Adi sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum BULOG menggantikan Bayu Krisnamurthi.

Dengan demikian, susunan direksi Perum BULOG adalah:
– Direktur Utama: Bayu Krisnamurthi
– Direktur Keuangan: Bagya Mulyanto
– Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik: Mokhamad Suyamto
– Direktur Bisnis: Febby Novita
– Direktur Human Capital: Purnomo Sinar Hadi
– Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan: Sonya Mamoriska

Sementara susunan Dewan Pengawas Perum BULOG adalah:
– Ketua: Arief Prasetyo Adi
– Anggota Independen: Dian Safitri
– Anggota Independen: Donny Gahral Adian
– Anggota: Musdhalifah Machmud
– Anggota Independen: Zainut Tauhid
– Anggota: Fadjry Djufry