Luhut Menyuarakan Opininya tentang Pengabaian Gibran sebagai Calon Wakil Presiden

by -107 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Nama Gibran Rakabuming Raka telah diumumkan akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Namun pencalonan ini tidak membuat semua orang senang.

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga membicarakan pencalonan tersebut. Termasuk respon masyarakat terhadap pasangan itu, ada yang optimis namun banyak juga yang melihatnya dengan keraguan.

“Mendapatkan pendapat yang berbeda-beda adalah hal yang biasa dalam negara demokrasi seperti Indonesia. Namun, saya berharap agar setiap perbedaan pendapat dapat disampaikan dengan adab, jauh dari penghinaan dan fitnah yang tidak berdasar,” dikutip dari laman instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Luhut juga menceritakan pengalaman politiknya di Indonesia. Dia tahu bahwa setiap keputusan telah dipertimbangkan dengan baik, termasuk keputusan Prabowo dan Gibran.

“Ketika melihat keduanya dideklarasikan sebagai pasangan Capres dan Cawapres, saya membayangkan simbiosis antara kebijaksanaan dan energi baru yang terpadu dengan sempurna,” ujarnya.

Tentang keraguan ini, dia memberikan contoh yang terjadi pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, saat Jokowi pertama kali masuk dunia politik, banyak yang meremehkannya, tetapi akhirnya dia menjadi tokoh yang dihitung.

Keraguan banyak orang terhadap keputusan pemilihan Gibran sebagai cawapres Prabowo dinilainya wajar. Namun, dia mengingatkan bahwa keputusan mereka berdua bertujuan untuk memajukan Indonesia.

Sementara itu, dia melihat pasangan Prabowo dan Gibran memiliki semangat persatuan dan kolaborasi. Kedua hal ini sudah ada dalam sejarah Indonesia.

“Saya ingin menekankan pentingnya semangat rekonsiliasi yang telah ditunjukkan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Tentu kita tidak ingin melihat terbelahnya masyarakat seperti pada Pemilu-pemilu sebelumnya,” katanya.

Saat ini, Luhut masih menjalani perawatan di rumah sakit Singapura. Dari sana, dia mengaku tetap memantau informasi termasuk terkait Pilpres 2024.

Selain berbicara tentang Prabowo-Gibran, dia juga tidak lupa menyebutkan pasangan lainnya. Dia mengucapkan selamat kepada Menko Polhukam Mahfud MD, yang sekarang resmi mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Selain itu, Luhut juga mengucapkan rasa hormatnya pada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Menurutnya, kedua orang ini sudah siap di garis start pemilihan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya:
Gibran Soal Kabar Jadi Cawapres Prabowo: Umur Belum Cukup