Kata Politikus PDIP tentang Megawati yang Menjaga Gibran dan Bobby

by -209 Views

Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto. Hal ini menghebohkan masyarakat karena Gibran merupakan kader PDIP yang seharusnya mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sampai saat ini, Gibran belum secara resmi mengundurkan diri dari PDIP. Meski begitu, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun, mengatakan bahwa keanggotaan Gibran di PDIP telah berakhir secara de facto.

Namun, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dikatakan masih menjaga dan mengawal pemerintahan Gibran sebagai Wali Kota Solo. Hal yang sama dilakukan untuk pemerintahan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan.

Bobby, yang merupakan menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), telah memberikan dukungannya kepada iparnya, Gibran.

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, mengungkapkan bahwa PDIP menunggu etika politik Gibran untuk mengembalikan kartu tanda anggota (KTA). Selain itu, ia mengatakan bahwa etika politik tersebut perlu ditunjukkan kepada Megawati dan keluarga besar partai yang telah melahirkan, membesarkan, dan menjaga selama 22 tahun pemerintahan Jokowi.

Basarah juga menyebut bahwa hingga saat ini belum ada perubahan keputusan dari Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Bobby telah memastikan akan mendukung Gibran dalam Pilpres 2024. Namun, ia mengaku belum memiliki rencana untuk pindah dari PDIP ke partai lain.

Padahal, Bobby telah ditunjuk sebagai juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 oleh PDIP.