3 Ribu Peserta Bontang City Carnival Bersiap Tampil di Sabtu Besok, Panitia Menyediakan Tempat Penonton

by -135 Views

BONTANG, 21 Oktober 2023

Pelaksanaan Bontang City Carnival akan digelar esok hari, Sabtu (21/10/2023). Segala persiapan telah dilakukan panitia.

Termasuk proses pertemuan teknis telah dilakukan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bambang Cipto Mulyono, menjelaskan bahwa sekitar 3 ribu orang akan menjadi peserta acara tahunan ini.

“Dari angka itu, ada 95 pendaftar. 35 untuk karnaval dan 60 pawai budaya,” jelasnya.

BCC akan dimulai pukul 07.30 pada tanggal tersebut. Durasi juga sudah dihitung oleh panitia. Namun, khusus untuk kategori karnaval, tidak ada pertunjukan di depan panggung kehormatan. Hal ini berbeda dengan kategori pawai budaya.

Panitia juga telah menyiapkan area tempat duduk untuk penonton. Letaknya di depan Kantor Bapenda Bontang, di sisi kanan maupun kiri jalan tersebut.

Panjang tribun yang dibuat mencapai 30 meter menuju panggung utama. Bambang berharap, dengan fasilitas ini penonton dapat tertib menyaksikan salah satu kegiatan perayaan HUT ke-24 Bontang.

“Pesan kami juga untuk menjaga kebersihan sepanjang rute BCC,” katanya.

Khusus untuk pengaturan lalu lintas, panitia telah membahasnya dengan Polres Bontang. Nantinya, akan ada pengalihan arus lalu lintas. Namun, terkait dengan detailnya, ia belum dapat menyampaikannya.

Rute BCC diketahui, peserta akan memulai perjalanan dari Pendopo Rujab Wali Kota, melalui Jalan Awang Long menuju Jalan MH Thamrin. Kemudian, peserta akan berbelok ke arah Jalan R Soeprapto dan berakhir di simpang empat Bontang Baru.

Total hadiah senilai Rp200 juta akan diperebutkan. Enam kategori terbaik karnaval dan 10 nominasi favorit pawai budaya akan dipilih oleh juri. (*)

Cek berita, artikel, dan konten lainnya di Google News